Senin, 24 Mei 2010

Cara Membuat Blog di Blogspot

Posting di Tutorial Blogspot

Setelah saya menjelaskan sedikit tentang apa itu Web blog dan apa saja kelebihan blog di bandingkan dengan website, maka sekarang ini saya akan membagi pengetahuan saya kepada pembaca sekalian bagaimana cara membuat blog. Membuat blog itu sangatlah mudah, bagi pembaca yang tdk memiliki pengetahuan tentang pemrograman web atau desain web, nda usah takut karena kita tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada.

Saya (penulis) sengaja memilih layanan blog gratis dari google yaitu blogger dengan alasan-alasan yang telah saya kemukakan dalam artikel yang lain dengan judul "Mengenal Website dan WebBlog". Sebelumnya pembaca harus sudah memiliki email terlebih dulu, dan saya menyarankan untuk mendaftar email di Gmail karena Gmail itu sendiri produk dari google sehingga dalam membuat blog di blogger akan relatif lebih singkat.

Langkah 1:
Buka browser anda dan ketik alamat www.blogger.com, dan akan terlihat tampilan awal dari blogger seperti di bawah ini.

blog

Langkah 2:
Jika anda sudah memiliki account email di Gmail, maka tinggal masukkan email anda dan passwordnya, lalu tekan masuk. Tapi jika anda memiliki email selain di Gmail, maka tekan "Buat Blog".

Langkah 3:
Mengisi nama anda dan nama tampilan pada blogger, lalu centang di penerimaan persyaratan, diikuti dengan tekan "Lanjutkan".

blog

Langkah 4:
Tuliskan nama blog anda pada kotak Judul Blog dan tuliskan juga nama URL blog anda pada kotak Alamat URL Blog. Lalu tekan "Lanjutkan".

blog
,

Langkah 5:
Langkah terakhir setelah semua tahap di selesaikan, pilihlah template blog yang anda sukai, lalu tekan "Lanjutkan"

blog

Langkah 6:
Setelah itu akan muncul konfirmasi yang memberitahukan bahwa blog anda sudah jadi. Untuk memulai menggunakan blog ini klik MULAI BLOGGING.

blog

Nah, mudah bukan membuat blog, sekarang tinggal anda memulai menulis atau corat-caret di halaman blog anda. Silahkan mencoba.
Bisnis Online Corner

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
DoFollow

Best Patner

Advertise with IZEA Media

Copyright © 2012. Bisnis Online Corner - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates