Senin, 24 Mei 2010

Mengenal Lebih Dekat Bisnis Online

Posting di Bisnis Online

bisnis online
Selamat berjumpa lagi para pembaca setia bisnis online corner, kali ini saya akan menjelaskan tentang jenis-jenis bisnis online yang biasa dilakukan oleh para bisnisman. Hal ini jadi sangat penting karena bisnis online via internet sudah menjadi booming sekarang ini, penjual ataupun pembeli bisa dengan mudah melakukan transaksi hanya sambil duduk di depan layar monitor yang terhubung ke internet.

Ada bermacam cara yang bisa ditempuh bagi anda yang ingin mencoba bisnis online. Semuanya terangkum menjadi dua macam bisnis online. Apa saja itu? Dua macam bisnis online ini yakni bisnis menjual produk atau jasa lewat internet dan yang kedua adalah bisnis online dengan menjadi publiser iklan di internet.

1. Bisnis online dengan menjual produk atau jasa lewat internet.

Bisnis online dengan menjual produk atau jasa  lewat internet, pada prinsipnya sama dengan bisnis secara konvensional, sama-sama ada penjual dan pembeli serta ada barang atau jasa yang dijual belikan. Perbedaan antara keduanya adalah jika bisnis konvensional memerlukan media atau tempat memajang produk-produk di sebuah kios atau toko, maka bisnis online hanya membutuhkan media website atau blog untuk memajang produk atau jasa yang akan dijual belikan. Transaksi jual beli pada bisnis konvensional mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung sedangkan transaksi jual beli pada bisnis online tidak mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung. Selain itu. pada bisnis online, anda harus mengatur sistem pemesanan, pembayaran (misalkan lewat paypal) dan mengatur pengiriman barang. Biasanya bisnis online disebut juga dengan istilah e-commerce. Contoh dari jenis bisnis online adalah http://www.tokoherbalonline.com/, http://kiosherbal.com/. 

2. Bisnis online sebagai publiser iklan di internet  

Bisnis online sebagai publiser iklan sekarang ini juga sedang booming dan banyak yang telah mencobanya. Bisnis online sebagai publiser iklan memiliki keunggulan jika dibanding bisnis online dengan menjual produk di internet. Keunggulannya yaitu tidak memerlukan modal besar untuk memulai bisnis ini, anda tinggal menyediakan website atau blog kemudian isi website atau blog anda dengan sesuatu hal yang menarik, langka dan beritanya sedang HOT. Hal ini dimaksudkan untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya, karena dengan trafik pengunjung yang tinggi anda akan mendapatkan income yang besar. Bisnis jenis ini terbagi dua jenis, yaitu:
  • Program Afiliasi
  • Sistem kerja dari program ini adalah anda akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi jual beli antara pembeli dengan perusahaan penyedia produk melalui iklan yang anda muat di website atau blog anda. Jadi anda menawarkan produk perusahaan lain melalui iklan yang anda tampilkan di website atau blog anda, jika ada pembeli yang tertarik dan mengklik iklan tersebut maka pembeli akan di bawa ke alamat situs prusahaan penyedia produk tersebut.  Beberapa situs penyedia program afiliasi ini adalah www.amazon.com, www.clickbank.com  .
  • Program Iklan
  • Sistem program ini adalah anda akan mendapatkan penghasilan dengan memasangkan iklan pemilik program iklan di website atau blog milik anda. Besar penghasilan anda dari program ini tergantung dari peraturan yang ditetapkan oleh pemilik program iklan. Pada program ini, anda mendapat penghasilan berdasarkan jumlah iklan yang ditayangkan (CPM) atau jumlah klik yang terjadi pada iklan. (PPC). Contoh dari program iklan PPC yaitu Adsense Indonesia, Kumpulblogger., sedangkan program iklan jenis CPM yaitu fastclick.com, valueclickmedia.com.
  • Referral
  • Sistem program ini adalah anda mendapat penghasilan dari pemilik program iklan jika anda berhasil membawa satu atau lebih orang untuk menjadi member program iklan tersebut. Besarnya komisi yang diperoleh bervariasi tergantung dari pemilik program iklan.  
Demikian jenis-jenis bisnis online yang sedang banyak digeluti oleh para blogger mania, bagi yang berminat silahkan mencoba salah satu dari jenis-jenis bisnis online tersebut.

Bisnis Online Corner

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
DoFollow

Best Patner

Advertise with IZEA Media

Copyright © 2012. Bisnis Online Corner - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates