Selasa, 25 Mei 2010

Cara Memposting Artikel di Blogspot

Posting Di Tutorial Blogspot

Bagaimana caranya agar anda bisa memposting artikel di blogspot, langsung aja perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

Langkah Pertama:
Bukalah halaman blogger dengan mengetik alamat www.blogger.com di browser anda. Berikut gambar tampilan halaman muka dari blogger.


Langkah Kedua:
Jika anda sudah memiliki account di blogger, anda tinggal mengisi kolom “Nama Pengguna(email) dan Kata Sandi”, lalu tekan “Masuk”. Jika nama pengguna dan kata sandi benar maka anda akan dibawa ke halaman Dasbor blogger. Berikut tampilan halaman dasbor blogger.


Langkah Ketiga:
Pada halaman dasbor blogger, ada empat menu yang bisa anda pilih di bawah nama blog yang telah anda buat. Menu tersebut yaitu Entri Baru, Edit Entri, Pengaturan dan Tata Letak. Untuk memposting artikel di blogger, anda tinggal memilih menu Entri Baru. Setelah anda mengklik menu Entri Baru, anda akan dibawa ke halaman untuk menuliskan artikel seperti yang terlihat dibawah ini.


Langkah Keempat:
Isilah judul artikel yang akan anda posting di kolom Judul, kemudian tulislah artikel di halaman notebook. Pada halaman notebook ini terdapat beberapa fasilitas untuk mengatur tampilan tulisan seperti jenis huruf, besar kecilnya tulisan, tebal dan miringnya tulisan, warna huruf, tautan link, perataan paragraph, bullet, insert gambar, dan lain-lain. Dengan fasilitas ini semua anda bisa membuat artikel dengan tampilan yang menarik dan kreatif.

Langkah Kelima:
Setelah selesai menulis artikel, anda bisa menentukan jenis kategori tulisan di kolom “Label”.

Langkah Keenam:
Anda bisa menyimpan artikel ini tanpa diterbitkan terlebih dahulu dengan mengklik tombol “Simpan Sekarang”. Anda bisa mengedit artikel itu kapan saja dan diterbitkan kapan saja anda mau. Jika anda sudah yakin dengan artikel anda, maka anda bisa langsung menerbitkan artikel yang baru anda tulis dengan mengklik tombol “Terbitkan Entri”. Jika artikel anda berhasil di terbitkan maka akan keluar konfirmasi berikut ini. Dan anda bisa langsung melihat artikel anda dengan mengklik link “Lihat Blog”


Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Bisnis Online Corner

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
DoFollow

Best Patner

Advertise with IZEA Media

Copyright © 2012. Bisnis Online Corner - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates