Selasa, 25 Mei 2010

Jadi Pengusaha Telur Asin Rasa Bawang

Posting di Peluang Usaha

telur asin
Sobat bisnis corner, kali ini saya memposting artikel yang lain dari biasanya agar anda tidak merasa bosan dan wawasan anda semakin bertambah. Saya mengambil judul “Jadi Pengusaha Telur Asin Rasa Bawang”. Tema judul di atas mungkin di anggap sepele oleh sebagian orang yang ingin berbisnis tapi saya ingatkan jangan pernah melihat jenis bisnisnya seperti apa, tapi lihatlah hasil yang diperoleh dari bisnis tersebut. Saya jadi teringat petuah seorang pengusaha dan pengrajin Aluminium ketika saya mampir ke rumah beliau, petuahnya mirip seperti apa yang saya katakan tadi, petuahnya kurang lebih begini:

“Jika kamu nanti berniat terjun ke dunia bisnis, maka kamu harus menjadi orang yang supel (mudah bergaul dengan siapa saja), tidak sombong, ramah pada setiap orang, tekun dalam bisnis, tidak merasa malu untuk berbisnis dan ambillah atau belajarlah dari para pengusaha yang mereka dibesarkan oleh pengalaman. Jangan lihat bisnis apa yang akan kamu kerjakan tapi lihatlah hasil dari bisnis tersebut.”

Begitulah petuah yang sangat menyejukkan dan sangat memberikan dorongan semangat untuk terus berusaha. Maka itulah sobat, janganlah meremehkan bisnis telur asin tapi lihatlah hasil dari bisnis telur asin itu sendiri.

Telur Asin merupakan makanan yang sudah sangat terkenal di masyarakat kita ini, hampir semua orang tahu dan pernah merasakan telur asin. Telur asin sendiri dibuat dengan menggunakan telur bebek dan cara pembuatannya relatif mudah dengan modal yang relatif kecil. Tapi kali ini saya akan memberikan resep telur asin dengan rasa bawang,….waahhh asyik bukan, Ingin mencoba bisnis ini, marilah kita tinjau resep dari Telur Asin Rasa Bawang ini:

Bahan Dasar :
Resep ini untuk telur asin sebanyak 10 butir, untuk jumlah selain ini resepnya bisa menyesuaikan.
  1. Telur Bebek 10 butir
  2. Bubuk bata atau abu 1,5 kg
  3. Garam kasar 300 g
  4. Bawang Putih 50 g
  5. Air secukupnya

Cara Membuat :
  1. Cucilah telur agar bersih dari kotoran bebek.
  2. Campurlah bubuk bata atau abu dengan garam dan parutan bawang putih hingga tercampur rata untuk media telur. Untuk penambahan parutan bawang putih, makin banyak jumlahnya makin terasa bawang putihnya.
  3. Tambahkan air secukupnya pada media hingga jika ditempelkan pada telur bisa menempel dengan baik.
  4. Rendamlah semua telur dalam media hingga tertutup rata atau balutlah tiap telur dengan media paling tidak selama 7 hari, karena lama perendaman berpengaruh terhadap rasa asin telur. Makin lama direndam makin asin rasa telurnya.
  5. Setelah melalui proses perendaman, cucilah telur dari media hingga bersih kemudian rebuslah telur asin hingga matang. Setelah itu telur asin bawang siap dipasarkan. (Sumber resep: Majalah al mawaddah edisi ke 10 tahun 1)

Demikian resep yang saya muat di artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Salam sukses selalu.

Bisnis Online Corner

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
DoFollow

Best Patner

Advertise with IZEA Media

Copyright © 2012. Bisnis Online Corner - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates