Selasa, 01 Juni 2010

Teknik Promosi Blog Lewat Internet

Posting di Teknik SEO

Sobat bisnis corner, kali ini saya akan mencoba menulis artikel dengan topik seputar Teknik SEO. Sebenarnya penulis sendiri masih dalam taraf belajar dan mencoba, masih banyak di luar sana master-master dalam bidang teknik seo yang bisa anda lihat blog-blog mereka. Tapi saya tidak perlu berkecil hati menulis artikel dengan topik teknik seo ini, karena salah satu tips agar ilmu tetap melekat pada diri anda adalah dengan menulis, sesuai dengan slogan “ikatlah ilmu dengan menulis”. Menguasai teknik seo dalam dunia blogger adalah salah satu kunci keberhasilan anda dalam mempromosikan blog anda.

Tanpa adanya teknik promosi blog yang anda terapkan pada blog anda, cepat atau lambat blog anda pasti akan mati, dalam arti bahwa tidak ada pengunjung yang datang melihat blog anda. Cara mempromosikan blog sebenarnya gampang-gampang susah, gampang kalo sudah tahu caranya dan susahnya adalah bahwa tidak semudah yang anda bayangkan agar blog anda menjadi terkenal. Anda harus bisa bersaing dengan ribuan atau bahkan jutaan blog dalam mempromosikan blog.

Baiklah, saya akan mencoba berbagi cara dalam mempromosikan blog anda. Ada beberapa cara untuk mempromosikan blog, jika anda memiliki ide lain yang bagus, silahkan bisa di sharing di blog ini. Berikut caranya:
  1. Manfaatkanlah situs jejaring sosial
    Anda bisa memanfaatkan kelebihan pada situs jejaring sosial semacam facebook, twitter,friendster dan sebagainya. Buatlah account di situs jejaring sosial tersebut dan carilah teman sebanyak-banyaknya. Masukkanlah informasi blog anda di status jejaring sosial, maka ratusan atau ribuan teman anda akan menerima update informasi blog anda.
  2. Melalui email
    Bagi anda yang sdh memiliki email, manfaatkanlah email tersebut untuk promosi blog anda. Setiap kali anda mengirim email, sertakan alamat link blog anda dan deskripsi singkat blog anda.
  3. Bergabung di mailing list
    Ikuti dan bergabunglah di mailing list, sertakan alamat blog anda setiap kali mengirim email di mailing list.
  4. Guest blogging
    Sering-seringlah berkunjung ke blog lain, dan tinggalkan komentar disertai alamat link blog anda.
  5. Lakukan tukar link atau banner
     Berikanlah link blog atau banner blog anda kepada para pengunjung, khususnya mereka yang juga memiliki blog. Lakukan tukar link atau banner dengan mereka. Cara ini bisa meningkatkan pagerank blog anda.
  6. Melalui chatting
    Setiap kali anda melakukan chatting dengan teman anda, beri mereka alamat link blog anda dan mintalah mereka untuk berkunjung ke blog anda.
  7. Melalui search engine
    Berdasarkan survey bahwa pengunjung blog paling banyak berasal dari search engine, mereka datang dengan melakukan pencarian blog melalui keyword yang mereka inginkan. Maka daftarkanlah blog anda ke berbagai search engine, yang paling tenar dari search engine tersebut adalah google, yahoo, msn, dan lain-lain. Minimal anda mendaftarkan blog anda di tiga serach engine tersebut.
  8. Membagi template blog secara gratis
    Bagi anda yang mahir untuk membuat template blog, jangan lupa untuk menyertakan alamat link blog anda di template yang anda buat, bagi template secara gratis ke pengunjung.
  9. Pasang banner iklan
    Jika tukar link atau banner bisa dilakukan secara gratis, maka pasang banner iklan blog anda dikenai biaya. Anda bisa memasang banner iklan blog anda di website atau blog yang sudah terkenal, atau memasang banner di program Pay To Click. Bagi anda yang berkantong tebal, bisa untuk mencoba cara ini.

Nah sobat, itulah beberapa cara untuk mempromosikan blog anda, lakukanlah cara-cara diatas secara kontinyu dan bersabarlah, dan anda akan mendapatkan hasil yang baik. Demikian tulisan saya saat ini, semoga bermanfaat bagi anda semua. Salam sukses selalu.

Bisnis Online Corner

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
DoFollow

Best Patner

Advertise with IZEA Media

Copyright © 2012. Bisnis Online Corner - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates