Sabtu, 29 Mei 2010

Pengaturan Huruf dan Warna Pada Blogspot

Posting di tutorial Blogspot

Melengkapi tulisan-tulisan saya yang kemarin tentang belajar membuat blog di blogspot, maka kali ini saya memposting artikel dengan judul “Pengaturan Huruf dan Warna Pada Blogspot”. Pada saat anda membuat blog di blogspot, anda akan melalui tahap memilih template blog yang telah disediakan oleh blogspot. Karena template yang disediakan merupakan default dari blogspot maka terkadang anda tidak menyukai mengaturan warna dan huruf pada desain blog tersebut. Terus, gimana dong caranya untuk memodifikasi huruf dan warna blog yang dipilih.

Begini,..anda tidak usah khawatir karena mbah google berbaik hati untuk memberikan ruang bagi blogger memodifikasi pengaturan huruf dan warna. Dengan fasilitas ini anda bisa mengubah warna judul blog, deskripsi blog, teks, judul posting, header halaman dan sebagainya. Anda bisa memilih warna yang telah disediakan atau memasukkan kode hexadesimal warna yang anda tentukan sendiri.

Masih bingung, klo gitu ayo kita langsung aja mengupas caranya.
  1. Seperti biasa, anda diharuskan masuk dulu ke account blogspot anda.
  2. Lalu masuk ke Dasbor anda dan pilih Tata Letak.
  3. Pada halaman Tata Letak, klik menu Font dan Warna.
  4.    
  5. Setelah halaman Font dan Warna tampil, akan terlihat di sebelah kiri adalah bagian blog yang bisa di ubah warnanya dalam menu drop down, di bagian tengah adalah pilihan warna yang anda sukai, dan disebelah kanan adalah pilihan warna dalam kode hexadesimal.
  6. Anda tinggal memilih bagian blog yang akan diubah warnanya di menu drop down, lalu pilih warna yang anda sukai.
  7. Jika tidak menemukan warna yang anda sukai, anda bisa memasukkan kode hexadesimal warna yang anda sukai di kolom Edit Kode Hexa Warna.
  8. Lakukan modifikasi warna untuk bagian lainnya seperti langkah-langkah diatas.
  9. Setelah selesai, klik Simpan Perubahan.
  10. Untuk melihat hasilnya, klik Lihat Blog.

Nah demikian cara modifikasi huruf dan warna pada blogspot, semoga bermanfaat ya buat anda sekalian. Kalau ada yang bingung, silahkan Tanya ke saya,..oke…oke,..salam sukses selalu.

Bisnis Online Corner

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
DoFollow

Best Patner

Advertise with IZEA Media

Copyright © 2012. Bisnis Online Corner - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates