Minggu, 30 Mei 2010

Keunggulan ASI Daripada Susu Formula

Posting di Anda Perlu Tahu

Menilik dari judul posting di atas, tentunya sobat bisnis corner sudah tahu bahwa saya tidak memposting artikel mengenai blogspot ataupun bisnis online, okelah tidak apa-apa, lain waktu pasti saya akan melanjutkan menulis tentang tutorial blogspot, bisnis online dan peluang usaha serta tidak ketinggalan tip dan trik yang menarik.

Sobat sekalian tidak usah kecewa karena artikel yang saya tulis juga sangatlah penting untuk di baca, terutama bagi yang sudah berumah tangga dan sudah mempunyai anak. Lho,…kalau yang belum berumah tangga atau belum punya anak gimana?...ha..ha..ha..ya buruan nikah dan punya anak dong, biar menfaatnya terasa jika baca postingan saya kali ini.

Judul artikel yang saya posting kali ini adalah “Keunggulan ASI di Banding Susu Formula”. Siapa yang tidak kenal istilah ASI, kalau ada yang belum ngerti apa itu ASI, ya kebangetan namanya. Oke saya jelaskan sedikit apa itu ASI. ASI singkatan dari Air Susu Ibu. ASI merupakan asupan makanan utama, sempurna, terlengkap dan terbaik bagi pertumbuhan anak yang baru dilahirkan. Disamping itu ASI juga membuat bayi memiliki kecerdasan yang lebih dan daya tahan tubuh yang lebih di banding jika si bayi makan susu formula. Permasalahannya adalah tidak semua ibu yang baru melahirkan anak keluar ASI nya, ada sebagian dari mereka yang kesulitan ketika akan menyusui anaknya dengan ASI karena ternyata ASI tidak keluar. Sebagai gantinya mereka menggunakan susu formula untuk makanan anak mereka yang baru lahir, walaupun jelas bahwa ASI lebih baik dari susu formula.

Ironisnya adalah ada sebagian ibu-ibu yang sebenarnya ASI mereka keluar dengan baik, tapi mereka tetap memberikan susu formula kepada anak-anak mereka karena si ibu ini sibuk dengan pekerjaannya di luar rumah dan mengorbankan anaknya dengan tanpa di beri ASI. Okelah itu urusan mereka, yang jelas sekarang kita akan lihat keunggulan ASI di banding susu formula.

Keunggulan ASI adalah:
  1. ASI memiliki kandungan gizi yang seimbang sesuai kebutuhan si bayi.
  2. Memberikan zat kekebalan tubuh alami si bayi dari serangan infeksi dan sebagainya.
  3. ASI kaya akan karotenoid dan selenium, yang berperan dalam system pertahanan tubuh.
  4. ASI mengandung AA da DHA yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan bayi, AA dan DHA berperan dalam perkembangan mental dan penglihatan bayi.
  5. ASI mengandung nukleotida dalam jumlah banyak, nukleotida berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh dan sistem pencernaan bayi.
  6. Bayi yang diberi ASI tujuh kali lebih jarang terkena radang paru-paru dan empat kali kali lebih jarang terkena radang otak.
  7. Komposisi ASI dapat berubah setiap saat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan bayi. Hal ini tidak bisa ditemui pada susu formula.
  8. Bayi yang diberi ASI tumbuh lebih cerdas dan lebih sehat dibanding dengan bayi yang diberi susu formula.
  9. Dari segi ekonomis, ASI lebih menghemat pengeluaran belanja keluarga.

Adapun Kekurangan Susu Formula adalah:
  1. Pemberian susu formula, menurut data dari suatu sumber, dapat meningkatkan kemungkinan penyakit gangguan pernafasan akut, kurang gizi, kurang vitamin A, meningkatkan angka kematian, meningkatkan kejadian penyakit jantung dan pembuluh darah.
  2. Pada susu formula, kandungan DHA-nya berlebihan, sehingga akan membahayakan metabolisme tubuh bayi. 
  3. Susu formula dalam penyajiannya menggunakan air panas, sehingga akan menghancurkan aktivitas enzim desaturase dan elongase yang memfasilitasi pembentukan DHA dalam tubuh.
  4. Dari segi ekonomis, pemberian susu formula akan menghabiskan anggaran belanja keluarga, yang tentunya akan menambah biaya belanja tiap bulannya.

Nah demikian keunggulan ASI di banding susu formula, sekarang tinggal anda yang menentukan nasib anak-anak anda? Memilih ASI atau susu formula!!!
Salam sukses selalu….


Bisnis Online Corner

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
DoFollow

Best Patner

Advertise with IZEA Media

Copyright © 2012. Bisnis Online Corner - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz Templates